Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DAS Kahayan Meluap Wilayah Hulu Pulang Pisau Mulai Terendam 

  • Oleh James Donny
  • 16 November 2018 - 07:20 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan setelah hujan dalam beberapa hari mulai merendam wilayah Hulu Kabupaten Pulang Pisau. 

Berdasarkan laporan Polres Pulang Pisau melalui Polsek Banama Tingang sebanyak 4 desa di Kecamatan Banama Tingang mulai terdampak banjir. 

Hingga Kamis (15/11/2018) banjir mulai menggenangi Desa Pahawan,  Desa Tambak,  Desa Rahman dan Desa Hanua. 

Tercatat 60 rumah yang terdapat banjir di empat desa tersebut yang rata-rata rumah panggung,  namun aktivitas warga masih berjalan normal,  sementara ketinggian air rata-rata 10 hingga 40 cm. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Danara Oktavian menyampaikan bahwa diperkirakan kondisi debit air meningkat mengingat debit air di Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas yang masih tinggi. 

Upaya yang dilakukan mengantisipasi peningkatan debit air pihak Polsek terus melakukan pengecekan dan monitor setiap hari dengan melibatkan seluruh fungsi Polsek Banama Tingang dan OPD terkait, BPBD Kabupaten Pulang Pisau serta mengirimkan TRC dan Sarpras untuk penanganan banjir. 

Kapolsek Banama Tingang beserta anggota juga memberikan imbauan kepada masyarakat Kecamatan Banama Tingang yang berada di tepian sungai Kahayan untuk mengawasi anak-anak menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan akan membuat spanduk himbauan, kepada masyarakat agar senantiasa berhati - hati apabila debit air di beberapa desa sudah mulai meningkat. (JAMES DONNY/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru