Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Telah Sosialisasikan Penutupan Lokalisasi di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 November 2018 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Ahmad Fauliansyah mengatakan, untuk menuntaskan program 2019 bebas prostitusi, pihaknya sejak dini sudah melakukan pendekatan dan sosialisasi ke kawasan lokalisasi seperti di Km 12, Jalan Tjilik Riwut.

"Sejalan dengan program pemerintah, warga yang bekerja di lokalisasi, terutama mereka yang menjalani profesinya sebagai pekerja seks komersial (PSK) diharapkan bisa memilih pekerjaan atau mengubah profesi ke arah pola hidup yang lebih baik," kata Ahmad, Jumat (16/11/2018).

Dinsos Palangka Raya, menurut Ahmad, sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pengelola lokalisasi Km 12 guna membahas rencana penutupan lokasi prostitusi tersebut sejalan dengan aturan pemerintah.

"Dalam pertemuan itu kami sisipkan harapan agar para PSK yang ada bisa beralih profesi," tuturnya.

Menurut Ahmad, Dinsos Palangka Raya sejauh ini terus berupaya membantu PSK, di antaranya memberikan pelatihan dan pembekalan.

"Kita sudah beberapa kali memberi pelatihan dan pembekalan sehingga ketika penutupan lokalisasi dilakukan, kita harapkan para penghuni lokalisasi itu jauh hari telah bersiap diri dengan profesi yang lebih baik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru