Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potret Kusam Puskesmas Pembantu Desa Badirih

  • Oleh James Donny
  • 16 November 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebuah fasilitas kesehatan di Desa Badirih Kecamatan Maliku tampak memprihatinkan. Hal itu sebagaimana postingan salah satu akun media sosial.

Dari postingan akun bernama Susia Susiani, bangunan Puskesmas Pembantu itu tampak kumuh dan kondisi tidak terawat. Sementara bendera di halaman pustu itu pun sobek, kusam dan rapuh. 

Postingan di media sosial Facebook ini mendapat tanggapan dari sejumlah netizen lainnya dengan berbagai komentar dan keprihatinan atas kondisi Pustu itu.

Susi menyampaikan keprihatinannya terhadap Puskesmas Pembantu di Desa Badirih. Apalagi, desa tersebut merupakan salah satu Kampung KB di Kabupaten Pulang Pisau.

Masyarakat juga mengeluhkan petugas kesehatan pustu yang ditenggarai jarang berada di tempat.

"Gimana betah kalau tempat pelayanan kondisi seperti ini. Desa Badirih wilayah msk Kecamatan Maliku, tetapi wilayah Puskesmas masuk Puskesmas Tahai. Saya merasa prihatin karena ini adalah kampung KB yang semestinya sebagai contoh di bidang kesehatan, KKBPK  & pendidikan. #efekPostMonevKampungKB," tulis Susia Susiani. (JAMES DONNY/B-11) 

Berita Terbaru