Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Rutan Tamiang Layang Sumbangkan Darah

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 16 November 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Puluhan pegawai rumah tahanan negara (Rutan) Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar berbagai kegiatan dalam memeringati hari pahlawan tahun 2018, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan donor darah.

Kepala Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Wahyudi, mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang diikuti seluruh pegawai.

"Kita menggelar donor darah yang diikuti pegawai Rutan Tamiang Layang," katanya, Jumat (16/11/2018).

Kegiatan dilaksanakan di aula Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, bekerjasama dengan Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang.

Menurut Wahyudi, donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi. Sebab, darah yang didonorkan akan digunakan yang membutuhkan. Bahkan, darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa seseorang.

“Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan,” harpanya.

Lebih jauh, Wahyudi menyebut, donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat yang membutuhka, tapi juga bagi pendonor. Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah di dalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh.

“Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya,” uajrnya.

Wahyudi, mengimbau seluruh jajarannya untuk tidak ragu berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan donor darah. Sebab, donor darah tersebut bernilai sosial dan menyehatkan tubuh si pendonor itu sendiri.

“Terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini," pungkasnya. (PRASOJO EKO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru