Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Kalampangan Siapkan Jagung untuk Tahun Baru

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 November 2018 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petani di wilayah Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya seakan tidak pernah berhenti membudidayakan tanaman jagung.

Bahkan, pemasok tertinggi jagung untuk kebutuhan warga Palangka Raya berasal dari wilayah setempat. Wajar, jika setiap hari nampak dijual di pinggir jalan lintas Palangka Raya - Kabupaten Pulang Pisau.

Tak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari, petani juga menyiapkan jagung untuk hari tertentu. Malam tahun baru salah satunya.

Ya, daerah ini juga dikenal banyak menyediakan jagung manis untuk acara malam tahun baru termasuk persiapan malam tahun baru 2019 yang tidak lama lagi akan tiba.

"Di Kalampangan ini mayoritas petani. Salah satunya menanam jagung. Jadi mendekati bulan Desember ini, petani sudah mempersiapkan jagung untuk tahun baru," kata Lurah Kalampangan, Hadi Suwandoyo kepada borneonews.co.id.

"Mudah-mudahan, jagung di Kalampangan ini nanti bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Desember," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Hadi berharap kerja keras petani berjalan lancar dengan didukung cuaca yang bersahabat. Dengan panen di Desember, kata dia, tentunya juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat. (BUDI YULIANTO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru