Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sedang Hadapi Masalah Kesehatan Beragam

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 November 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten I Bidang Pemerintahan, Setda Kota Palangka Raya Murni D Djinu mengatakan saat ini masyarakat tengah menghadapi masalah kesehatan beragam terkait berbagai penyakit.

"Seperti penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tak menular (PTM) dan penyakit lainnya. Karena itu harus menjadi perhatian bersama bagaimana melakukan pola hidup sehat," kata Murni saat pencanangan Germas di halaman balai Kota Palangka Raya, Jumat (16/11/2018).

Oleh sebab itu Germas ini diharapkan dapat menjadi salah satu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama.

"Ini dilakukan agar seluruh komponen bangsa dapat mewujudkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup," tegasnya.

Menurut Murni, dilakukannya pencanangan Germas Kota Palangka Raya hari ini sebagai upaya mendorong masyarakat untuk selalu hidup sehat dalam keluarga. 

"Kepada dinas terkait tentunya sebagai stakeholder dan barometer dalam pelaksanaan germas. Terlebih pencanangan gerakan hidup sehat ini selalu berkelanjutan," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Germas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, dr Dewi Rama Dewa menjelaskan bahwa pihaknya bersama-sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait membentuk forum komunikasi lintas sektor untuk mengkomunikasi Germas ini. (TESTI PRISCILLA/B-6

Berita Terbaru