Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Gelar Festival Masakan Tradisional

  • Oleh Epra Sentosa
  • 16 November 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gunung Mas Ambo Jabar membuka Festival Masakan Tradisional yang dilaksanakan di desa wisata Desa Hurung Bunut, Kecamatan Kurun, Jumat (16/11/2018). 

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas Yunika Simpei, sejumlah kepala perangkat daerah dan pejabat dan ratusan masyarakat.

Pada kegiatan Festival Masakan Tradisional dilakukan kegiatan memasak makanan tradisional Suku Dayak yakni lamang dan kenta, penampilan budaya, pasar rakyat dan pameran kerajinan dan berbagai kegiatan lainnya.

Ketua panitia kegiatan Siren menyampaikan, maksud dan tujuan Festival Masakan Tradisional. Yakni mengoktimalkan potensi daerah destinasi obyek dan daya tarik wisata (ODTW) Desa Wisata Hurung Bunut.

Kemudian sarana promosi dan publikasi kuliner asli daerah, memacu inovasi dan kreativitas masyarakat melalui kuliner dan menibgkatkan kesejahteraan masyarakat melalui usaha kecil menengah. (EPRA SENTOSA/B-5) 

Berita Terbaru