Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Harus Dilakukan Bersama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 November 2018 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Panitia Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, dr Dewi Rama Dewa menjelaskan gerakan ini harus dilakukan bersama-sama.

Karenanya pihaknya sangat bersyukur atas dukungan Wali Kota Palangka Raya atas gerakan ini yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Setda Kota Palangka Raya Murni D Djinu untuk pencanangan tersebut

"Kita bersama-sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait membentuk forum komunikasi lintas sektor untuk mengkomunikasi Germas ini," kata dr Dewi, Jumat (16/11/2018).

Menurut dr Dewi, pencanangan Germas ini adalah awal untuk menuju hidup sehat untuk kualitas hidup yang terjaga.

"Dalam pencanangan Germas ini juga melibatkan berbagai OPD untuk melakukan sejumlah kegiatan seperti senam sehat, pemeriksaan penyakit tak menular (PTM), pengecekan gula darah, tekanan darah tinggi, dan imunisasi MR bagi para peserta didik yang di bawah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya," jelasnya.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan, Setda Kota Palangka Raya Murni D Djinu saat membuka kegiatan mengatakan bahwa Masyarakat Kota Palangka Raya diminta untuk menjaga dan menerapkan pola hidup sehat.

"Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus mendorong agar masyarakat membangun pola hidup sehat, menjaga produktivitas hidup, lingkungan yang bersih sehingga berkurangnya biaya berobat. Dengan berbagai program yang dilakukan untuk tujuan tersebut seperti program germas ini," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru