Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Ajak Kades Manfaatkan Anggaran Desa Lebih Kreatif 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 November 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Faujiannor mengajak mengajak kepala desa maupun aparatur pengelola desa lebih kreatif dalam memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk pembangunan desa.

Menurut politisi Partai Keadilan Bangsa (PKB) ini, pengelolaan tidak hanya bergantung pada ketersediaan aggaran yang ada tetapi juga diimbangi dengan melihat potensi maupun peluang-peluang yang ada di masing-masing desa. 

"Memanfaatkan peluang lain, seperti potensi lokal dan pengoptimalan potensi sumber daya alam sebagai pendapatan asli desa hingga peningkatan sumber daya manusia di dalamnya, karena seluruh desa pastinya memiliki potensi untuk terus dikembangkan," ucap Faujiannor, Jumat (16/11/2018).

Menurut dia, dalam pengoptimalan potensi desa, diharapkan menjadi titik cerah bagi aparatur desa sebagai pedoman terjaminnya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa yang terarah, profesional dan berkesinambungan.

Selain itu, pria yang kerap disapa guru Ipau ini juga mengingatkan, supaya pejabat desa menggunakan dana pembangunan secara efektif dan efisien sehingga terus bermanfaat di tengah masyarakat.

"Saya harapkan agar aparatur desa terus mengembangkan potensi diri bertujuan supaya anggaran pembangunan didukung dengan sistem administrasi dan pelaporan keuangan yang baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru