Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Harapkan Pemerintah Pusat Realisasikan Dana Bagi Hasil

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 November 2018 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengharapkan Pemerintah Pusat bisa merealisasikan dana bagi hasil, mengingat masih belum 100 persen terealisasikan.

"Kita berharap dengan sisa waktu bulan November dan Desember ini pemerintah pusat bisa merealisasikan sektor-sektor bagi hasil yang menjadi hak Kabupaten Kapuas," ucap Algrin Gasan, Jumat (16/11/2018).

Menurut politisi Partai Golkar ini pendapatan daerah yang bersumber dari pemerintah pusat termasuk dana bagi hasil dari sektor royalti itu baru 74 persen. "Artinya masih banyak yang belum terealisasi," katanya.

Selain itu, dia menyebutkan dari target Pendapatan Daerah tahun 2018 Rp1,8 triliun baru terealisasi Rp1,3 Triliun, jadi masih kurang lebih sekitar Rp500 milyar belum terealisasi.

"Jadi sumbernya itu dari pendapatan asli daerah dan dari pendapatan daerah bersumber dari pemerintah pusat, yang terbesar belum terealisasi ini dari pendapatan daerah pemerintah pusat terutama dari royalti ini," ucapnya.


"Kita ingin sebelum pembahasan KUA PPAS tahun 2019 kita mengetahui sektor pendapatan kita seperti apa," sambungnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru