Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Kunjungi Bazar Produk UMKM Sebelum Buka Sampit Ethnik Carnival

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 November 2018 - 10:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan Sampit Ethnik Carnival (SEC) di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bukan hanya pertunjukan budaya saja namun juga ada bazar produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Cukup baik, apa yang dilakukan panitia ini. Karena langsung menggabungkan kegiatan SEC dengan bazar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, saat mengunjungi sejumlah stad UMKM Kotim, Sabtu (17/11/2018). 

Apa yang dilakukan pemerintah merupakan sebagai salah satu cara memberikan wadah bagi para pelaku UMKM. Apalagi pada SEC ini, merupakan kesempatan memperkenalkan pruduk UMKM asli Kotim, karena banyak masyarakat yang datang ke daerah ini. 

"Ini adalah kesempatan, karena antara pariwisata dan ekonomi sangat berdampingan, dan saling melengkapi. Sehingga bazar ini merupakan salah satu cara kami untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan," nilai Bupati. 

Para pelaku UMKM nenyuguhkan sejumlah hasil kerajinan tangan dan olahan mereka. Mulai dari miniatur dan sejumlah kue khas daerah. Ini sebagai upaya pengenalan kepada para wisatawan yang datang ke Kotim untuk menyaksikan SEC. 

Dalam kegiataan SEC bupati yang datang bersama rombongan langsung disambut dengan Lawang Sakepeng dan ampung tawar yang dilakukan pemuka adat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru