Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produksi Udang Ebi di Sukamara Melimpah

  • Oleh Norhasanah
  • 17 November 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Produksi udang ebi yang dihasilkan nelayan Sukamara cukup melimpah, mengingat produksi yang dihasilkan tidak hanya memenuhi kebutuhan kabupaten ini saja namun juga untuk luar wilayah.

"Produksi udang ebi dari nelayan di pesisir Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci memang cukup melimpah," kata Bidang Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara, Sri Handayani, Sabtu (17/11/2018).

Menurut Sri, hasil produksi nelayan dari Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci tersebut mampu memenuhi kebutuhan diwilayah Kabupaten Sukamara, bahkan sebagain juga dikim ke  Kumai dan beberapa wilayah lainnya.

"Hasil produksi juga sampai dikirim kewilayah lain," tuturnya.

Sri menambahkan, upaya memperlancar proses pemasaran, Diskan juga telah memberikan kemudahan dengan memberikan bantuan sarana dan prasaran yang dibutuhkan oleh nelayan seperti alat angkut pemasaran.

"Salah satunya adalah satu unit kendaraan berpendingin yang didapat dari bantuan pemerintah pusat diharapkan bisa dimanfaatkan oleh nelayan untuk membawa hasil-hasil tangkapan termasuk untuk pemasaran udang ebi keluar daerah," ucap Sri Handayani. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru