Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Komentar Peserta Temu Akbar 1.000 UMKM

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 17 November 2018 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lebih dari 1.200 peserta menghadiri acara Temu Akbar 1.000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya, Sabtu (17/11/2018).

Sapto,  peserta yang mengaku pengusaha kecil rotan, mengatakan dirinya sangat terinspirasi saat mendengar pidato Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

"Saya semakin bersemangat agar usaha saya berkembang setelah mendengar sambutan Bapak Sugianto yang berjanji ingin fokus mengembangkan UMKM masyarakat," ujar Sapto.

"Saya melihat ada keseriusan dari Bapak Sugianto. Dia mau mengeluarkan uang pribadi yang dibagikan kepada beberapa pelaku UMKM agar usahanya berkembang," lanjut dia.

Sapto juga mengaku tidak kecewa meski tak seberuntung peserta lainnya yang mendapat modal dari Gubernur Kalteng. Ia berharap, UMKM yang mendapat bantuan Gubernur bisa sukses lalu membantu pengusaha kecil lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sugianto berkomitmen membantu pengembangan UMKM. Salah satunya dengan program Kalteng Bebas Rentenir 2019.

"Masyarakat jangan pinjam ke rentenir, Gubernur akan bantu semaksimal mungkin," tuturnya. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru