Bupati Ingin Kotim Jadi Wadah Pegiat Seni dan Budaya Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 November 2018 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi menginginkan Kotim menjadi wadah bagi pegiat seni dan budaya asli Kalimantan Tengah. Sehingga ke depan sejumlah kegiatan seperti Sampit Ethnic Carnival bisa menjadi wadah bagi pelaku seni untuk berkreasi menampilkan ide kreatif tentang budaya dan seni asli daerah.

"Saya ingin nantinya Kotim menjadi wadah pegiat seni dan budaya di Kalteng. Sehingga kebudayaan bisa tetap terjaga dan berkembang di daerah ini," ujar Bupati Supian Hadi seusai kegiatan Sampit Ethnic Carnival, Sabtu (17/11/2018).

Bupati juga berharap, para peserta yang nantinya terlibat dalam even tahunan tersebut tidak hanya SOPD dan perwakilan kecamatan, tetapi juga dari luar dua elemen itu, baik masyarakat maupun sanggar yang ada di Kotim dan luar daerah. 

Dengan begitu, Sampit Ethnic Carnival benar-benar menjadi wadah bagi pecinta seni untuk menyalurkan bakat mereka dalam berkarya dan menunjukkan kepada masyarakat betapa indahnya budaya dan seni daerah.

"Tahun depan harus dibuat lebih maksimal dan meriah lagi. Bahkan bisa memberikan dampak terhadap kunjungan wisatawan dari luar daerah," ungkap Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru