Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Delapan Perempuan Ini Dapat Bantuan Modal Usaha Dari Gubernur

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 November 2018 - 19:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Tidak hanya empat laki-laki yang akan mendapat bantuan modal usaha dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, tetapi juga delapan perempuan pegiat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Delapan perempuan itu sebelumnya mengutarakan isi hati mereka soal usaha yang sedang digeluti. Kesempatan itu didapat setelah Gubernur meminta mereka maju ke depan pada Temu Akbar 1.000 UMKM di Kota Palangka Raya, Sabtu (17/11/2018).

Modal usaha yang diberikan bervariasi sesuai yang disampaikan pelaku usaha. Seperti yang disampaikan seorang mahasiswi bernama Widia.

Ia mengatakan, membutuhkan modal Rp25 juta untuk memperlancar usaha pembuatan masker.

"Minggu depan saya bantu," janji Gubernur.

Kemudian, Sundari yang mengaku menjalankan usaha toko, membutuhkan modal Rp50 juta. Namun untuk ini, Gubernur akan lebih dulu mengecek tokonya.

Selanjutnya, ada juga yang menyebut butuh modal Rp15 juta. Ada pula Rp20 juta untuk modal usah ikan saluang.

Berikutnya, ada yang menyebut butuh modal Rp300 juta untuk usaha anyaman rotan. Nilai yang tidak begitu kecil itu tidak langsung diamini Gubernur. Namun gubernur akan lebih dulu mengecek kondisi usahanya.

Lalu, pembuat obat tradisional, Kameliati, menyebut butuh modal Rp36 juta. Gubernur menjawab akan membantunya.

Terakhir yakni pembuat tempe keripik. Perempuan itu menyebut butuh modal Rp20 juta agar usaha semakin lancar. Di sisi lain, ia mengatakan bahwa usaha tersebut untuk mendapatkan penghasilan yang salah satunya digunakan membiayai anaknya yang sedang kuliah di Jerman.

Berita Terbaru