Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Kumpulkan Keluarga dan Masyarakat Sekitar TKP Insiden Malam Pernikahan Berdarah

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 18 November 2018 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah langsung melakukan langkah persuasif, terkait peristiwa pembunuhan di Desa Murung Baki, Kelurahan Ampah, Kecamatan Dusun Tengah.

Personel polsek, mengumpulkan keluarga korban, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat sekitar TKP, Minggu (18/11/2018). Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Dusun Tengah Iptu Syafuan.

Syafuan menjelaskan, penggalangan ini untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar dan dan keluarga korban.

"Kita mengumpulkan untuk sosialisasi. Jangan ada dendam. Dan agar kejadian tersebut menjadi renungan kita semua," kata Syafuan.

Tak hanya itu, polsek juga memberikan pengertian untuk masyarakat agar tidak membicarakan kejadian tersebut kepada orang lain, untuk menghindari isu-isu yang bisa menambah keresahan.

"Kita meminta keluarga korban dan masyarakat, apabila ada memoto pelaku atau korban saat kejadian agar tidak menyebarkannya. Itu lebih bijak," pesan dia.

Syafuan juga meminta kepada masyarakat agar dapat membantu aparat kepolisian untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kita harapkan peran kepala desa, ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, untuk mencegah berbagai tindak pidana di lingkungannya," pungkasnya. (PRASOJO EKO/B-11)

Berita Terbaru