Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daftar 17 Desa Terdampak Banjir di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 November 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Curah hujan tinggi menyebabkan debit Sungai Kapuas, di Kabupaten Kapuas meningkat. Imbasnya, di daerah hulu ada 17 desa yang terdampak banjir luapan sungai.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, 17 desa tersebut tersebar di Kecamatan Mandau Talawang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kecamatan Pasak Talawang, Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Timpah. 

"Untuk Kecamatan Kapuas Tengah itu, terdampak banjir di Desa Pujon, Desa Penda Muntei, Desa Tapen, Desa Bajuh, Desa Kota Baru, Desa Kota Baru, dan Desa Kayu Bulan," kata Sinaga, Minggu (18/11/2018).

Kemudian, di Kecamatan Kapuas Hulu terdampak banjir di Desa Supang, sedangkan di Kecamatan Mandau Talawang hanya di Desa Sei Pinang.

Di Kecamatan Pasak Talawang, terdampak banjir ada di Desa Tumbang Tukun, Desa Sei Ringin, Desa Batu Sambung, Desa Kaburan, Desa Jangkang, Desa Dandang, dan Desa Tumbang Nusa. Terakhir di Kecamatan Timpah di Desa Lawang Kamah.

"Untuk kondisi masyarakat yang terdampak kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, hilang, luka, sakit dan pengungsi. Juga tidak ditemukan kerusakan tempat tinggal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru