Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Palangka Raya Galakan Bersih Lingkungan dan Lari Sana Sini

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 November 2018 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya menggalakan kegiatan bersih lingkungan dan lelarian sana sini (LSS).

Tidak hanya para pegawai, warga binaan Rutan juga dilibatkan dalam program tersebut. Seperti yang nampak di kawasan Taman Pasuk Kameluh, Minggu (18/11/2018) sore.

"Tujuan kegiatan ini pertama kelanjutan dari Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana. Jadi kami bersama warga binaan terus mengaktualisasikan diri membangun Palangka Raya. Kita mulai dari pembersihan di Pasuk Kameluh," ucap Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM Kalteng, Anthonius Matius Ayorbaba.

"Kami juga mensosialisasikan komunitas LSS yang sudah terbentuk di Kalteng baik di Palangka Raya, Kotim, Kobar, Tamiang Layang, Buntok dan Muara Teweh," imbuhnya didampingi Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Oktario dan Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Erik Jhon Sitohang.

Dia menuturkan membersihkan lingkungan juga sebagai wujud membantu pemerintah sekaligus menyadarkan diri maupun masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Sehingga kawasan perkotaan tetap terlihat bersih dan indah, sedangkan LSS untuk menjaga kebugaran tubuh agar selalu sehat. Selain itu juga bisa diikutkan dalam even tertentu. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru