Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LSS Rutan Palangka Raya Dorong Masyarakat Cintai Olahraga

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 November 2018 - 05:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, program Lelarian Sana Sini (LSS) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya juga sebagai wujud mendorong masyarakat untuk selalu mencintai olahraga.

"Ini semata-mata mendorong masyarakat mencintai olahraga," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Kalteng, Anthonius Matius Ayorbaba, Minggu (18/11/2018).

Ia menuturkan, komunitas LSS yang di dalamnya terdapat warga binaan terbentuk secara nasional. Seperti di Jakarta, Bogor, Sumatera Selatan, Pelambang, Ambon dan beberapa kota lainnya.

Tidak hanya sebatas menjaga kebugaran tubuh, terbentuknya komunitas LSS juga sebagai langkah untuk bisa tampil dalam event tertentu.

"Tim pusat LSS baru saja mengikuti lomba lari maraton. Oleh sebab itu, kita berharap LSS nanti tidak hanya di Rutan tapi juga bisa di Lapas Palangka Raya, Bapas dan lainnya," tutur Anthonius didampingi Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Oktario dan Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Erik Jhon Sitohang. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru