Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerajinan Getah Nyatu Juga Andalan Warga Binaan Rutan Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 November 2018 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selain kerajinan perahu yang dimasukkan dalam botol, hasil kerajinan dengan bahan dasar getah nyatu juga menjadi andalan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya.

Hasil kerajinan ini turut ditampilkan pada kegiatan launching sahabat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Palangka Raya di GPU Palampang Tarung, Senin (19/11/2018). Bentuknya yang unik mampu menyedot perhatian para pejabat.

"Ini dibuat oleh 7 warga binaan. Salah satunya Rizky," kata Kasubsi Bimbingan Kegiatan Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Erik Jhon Sitohang kepada borneonews.co.id. Dia menuturkan kerajinan yang dibuat warga binaan itu merupakan hasil dari bimbingan petugas.

Sebelumnya mereka tidak tahu sama sekali. "Awalnya mereka tidak punya pengalaman. Setelah di Rutan, kita bina termasuk dari saya sendiri," ungkapnya.

Erik menambahkan kerajinan getah nyatu sudah sampai di tingkat nasional. Terakhir mengikuti even pameran di Jakarta pada Oktober 2018. Pihak Rutan akan terus berupaya mengembangkan kerajinan tersebut. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru