Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kalteng Berharap Ada Seleksi CPNS 2019 dengan Syarat Lebih Sederhana

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 19 November 2018 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Katma F Dirun berharap di 2019 akan ada seleksi CPNS, namun dengan persyaratan lebih sederhana

"Kalau CPNS 2018 tidak bisa memakai sistem rangking, tentunya kita berharap di 2019 ada seleksi CPNS lagi namun dengan persyaratan yang lebih disederhanakan," ujarnya, Senin (19/11/2018).

Dia menerangkan, sistem ranking jauh lebih baik dibandingkan sistem passing grade agar formasi yang tersedia tidak kosong.

Katma sendiri hingga kini mengaku masih menunggu dan berharap Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) membuat kebijakan agar sistem passing grade diubah menjadi berdasarkan rangking.

Dia menyebut, dari 4000 lebih peserta yang mengikuti CAT, 80 persen berasal dari KTP putra daerah dan sisanya berasal dari luar Kalteng. 

BKD Kalteng merilis, hanya ada 106 peserta yang lolos Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), padahal formasi yang tersedia di lingkup Pemprov Kalteng berjumal 358. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru