Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Amanat Bupati Katingan Saat Upacara Gabungan ASN

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 November 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menjadi inspektur upacara pada apel gabungan aparatur sipil negara (ASN) di Gedung Salawah Kasongan, Senin (19/11/2018).

Apel gabungan ASN beserta Satpol PP, TNI dan Polri yang dirangkai peringatan Hari Pahlawan ini seyogiyanya digelar di halaman kantor bupati, namun hujan sejak dinihari mengguyur Kasongan dan sekitarnya apel dialihkan di gedung tersebut.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini membacakan amanat Menteri Sosial dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 itu.

Menurutnya, peringatan Hari Pahwalan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahwalan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan sehari-hari.

"Hal ini penting, sebab nilai pahlawan bukan bersifat statis, namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah," katanya.

Untuk itu rangkaian peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarnai nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru