Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forkopimda Katingan Dukung Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 November 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) mendukung Polres Katingan dalam membangun zona integritas (ZI) menuju kawasan bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Penandatangan dukungan FKPD Kabupaten Katingan terhadap Polres Katingan ini dilakukan usai acara apel gabungan di Gedung Salawah Kasongan, Senin (19'11/2018).

Selain Bupati Katingan Sakariyas, Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang juga turut menandatangani perjanjian itu.

Lainnya Kapolres Katingan AKBP E Dharma  B Ginting, Pabung Kodim Sampit 1015 Mayor Inf Dedy Marwantp, Kajari Kasongan Philipus Kalolik, dan Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Ahmad Bukhori.

Dalam sambutannya, Kapolres Katingan AKBP E Dharma  B Ginting mengatakan Bahwa Polres Katingan dipercaya sebagai salah satu satuan wilayah di Polda Kalteng bersama 4 Polres lainnya untuk dilaksanakan penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Dan Polres Katingan telah melaksanakan penilaian dari tim internal dan eksternal dalam pelaksanaan Zona Integritas yang saat ini masih menunggu penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Reformasi Birokrasi," jelasnya

Kapolres Dharma Ginting mengatakan, dalam rangka mendukung penilaian tersebut, Polres Katingan menggandeng beberapa pihak dan saat ini dilaksanakan dengan Pemerintah Kabupaten Katingan dalam rangka mewujudkan Polres Katingan masuk sebagai Polres yang membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM dengan melaksanakan penandatanganan dukungan sikap dari Pemerintah Kabupaten Katingan.

"Semoga kedepannya Polres Katingan berhasil mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang tentunya nanti akan berpengaruh pada peningkatan tunjangan kinerja anggota Polres Katingan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru