Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PKB Ini Ingatkan Kesehatan Masyarakat di Wilayah Terdampak Banjir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 November 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Faujiannor mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan masyarakat, khususnya yang wilayahnya terdampak banjir, mengingat sedikitnya ada 17 desa di wilayah hulu kebanjiran.

Politisi dari Partai Keadilan Bangsa (PKB) ini menilai perlunya memperhatikan kesehatan masyarakat, karena genangan air bisa menjadi tempat berkembangnya berbagai penyakit yang tidak diinginkan.

"Untuk itulah kita minta juga instansi terkait seperti Dinas Kesehatan bisa terus memantau kondisi warga di sana yang mengalami kebanjiran," ucap Faujiannor kepada wartawan, Senin (19/11/2018).

Lebih lanjut, menurut dia, terkait dengan ketersediaan logistik obat-obatan maupun kesiapan tenaga medis di Polindes maupun puskesmas bisa lengkap agar pelayanan terhadap masyarakat bisa terpenuhi dengan baik.

"Karena perubahan cuaca dan masuk musim penghujan ini bisa memengaruhi kondisi kesehatan dan kadang membuat warga rentan terserang penyakit, ditambah lagi banjir tentunya perlu dijaga kesehatan oleh masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru