Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2018

  • Oleh Ramadani
  • 19 November 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018 di halaman kantor dinas kesehatan, Senin (19/11/2018). Upacara dipimpin langsung Bupati Barito Utara, H Nadalsyah.

Nadalsyah menyampaikan amanat Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek, mengatakan, tema HKN ke 54 adalah "Aku Cinta Sehat" dengan subtema "Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita". 

Nadalsyah menjelaskan, tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk menjalankan pola hidup sehat.

“Saya mengajak semua untuk senantiasa mengenang jasa pejuang pembangunan kesehatan, meneladani semangat dan pengabdian mereka,” kata Nadalsyah.

Usai peringatan upacara, Bupati Barito Utara menyerahkan piala, hadiah dan bingkisan kepada pemenang lomba rangkaian HKN ke 54, serta tenaga kesehatan yang dinilai berjasa dalam pembangunan.

Bupati juga melihat proses pelayanan kesehatan muali dari pemeriksaan kesehatan, donor darah, hingga sunat massal. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru