Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penghargaan Hijau Perak untuk TNTP Memberikan Dampak Ekonomi bagi Pelaku Wisata

  • Oleh Andreansyah
  • 19 November 2018 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penghargaan Hijau Perak untuk destinasi wisata Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) dari Indonesia Subtainable Tourism Award (ISTA) 2018, Kementerian Pariwisata memberikan dampak ekonomi yang membaik dari pelaku wisata di TNTP.

"Penghargaan Hijau Perak dari Kementerian Pariwisata Indonesia membuat kita bangga, semua itu tidak terlepas dari kerja teman-teman dan juga unsur pelaku wisata TNTP," ungkap Ketua DPRD Kotawarigin Barat Triyanto, Senin (19/11/2018).

Menurutnya, sekarang masyarakat sekitar wilayah destinasi wisata TNTP sudah mulai jeli membaca peluang usaha pariwisata. "Ini harus di tingkatkan melalui edukasi yang baik sehingga masyarakat bisa meningkatkan taraf hidup melalui bisnis wisata,” ujarnya.

TNTP meraih penghargaan Hijau Perak melalui hasil verifikasi di lapangan. Destinasi wisata TNTP telah memberikan dampak ekonomi positif dan telah membantu masyarakat yang dulunya banyak bekerja sebagai penebang pohon illegal, sekarang mereka mulai beralih sebagai kru kelotok.

"Seiring waktu, SDM mereka meningkat menyesuaikan dengan kemajuan pariwisata dalam penghasilan (ekonomi) dari sektor wisata." (Andre/B-2)

Berita Terbaru