Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HKN Sebagai Momentum Ingatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 19 November 2018 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud.

Hal ini dikatakan Nadalsyah saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI pada upacara peringatan HKN ke 54 di Kantor Dinas Kesehatan Barito Utara, Senin (19/11/2018).

Menurutnya, derajat kesehatan masyarakat akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Selain itu juga, mengubah pola hidup kearah promotivepreventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

“Juga meningkatkan kesadaran masyarakat berperilaku hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) telah diprakarsai oleh Presiden RI menjadi suatu gerakan nasional yang tertuang dalam Inpres No 1/2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru