Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Siptaka Gandeng Pemerintah Desa

  • Oleh Ramadani
  • 19 November 2018 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Siptaka) Barito Utara berupaya tingkatkan minat baca masyarakat di Barito Utara. Salah satunya bekerjasama dengan Pemerintah Desa Trinsing dan Lemo II untuk membuat pojok baca bagi masyarakat desa.

Kepala Dinas Siptaka yang diwakili oleh Kepala Bidang Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca, Hj Nor Isnaniah mengatakan, Dinas Siptaka akan terus mengembangkan Pojok Baca atau Perpustakaan mini dengan bekerjasama baik dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa.

Kerjasama ini berupa penyediaan sebuah wadah membaca yang di dalamnya menyediakan beraneka ragam buku mulai dari buku anak-anak, dewasa, ilmu pengetahuan, buku pendidikan hingga buku khusus ibu rumah tangga.

Pojok baca yang dibuat oleh Dinas Siptaka ini, kata Nor Isnaniah, merupakan langkah konkrit guna mewujudkan visi dan misi Bupati Barito Utara yaitu Pembangunan di bidang Sumber Daya Manusia. Serta, SK Bupati Barito Utara Nomor 188.45/330/2018 Tahun 2018 tentang Peningkatan Minat Baca Masyarakat di Kabupaten Barito Utara serta untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing, berintegritas dan berkarakter.

Pojok baca tersebut ditempatkan pada tempat keagamaan, serta dermaga dan pelabuhan. Pada pojok baca tersebut nantinya juga akan sering diadakan lomba bercerita, menggambar dan mewarna yang dapat diikuti oleh anak-anak yang merupakan generasi penerus pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru