Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Seruyan Gandeng Badan POM untuk Pengawasan Pangan dan Obat

  • 19 November 2018 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan beserta Badan POM Kotawaringin Barat bekerja sama untuk melakukan pengawasan penyebaran obat dan pangan di Kabupaten Seruyan.

Kerjasama ini dilakukan mengingat banyaknya produk makanan, minuman maupun obat-obatan yang cukup banyak penyebarannya di Kabupaten Seruyan. Oleh karenanya, dinas kesehatan menggandeng badan POM untuk melakukan pengawasan penyebaran tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Badan POM kotawaringin Barat Kodon Tarigan dalam sosialisasi yang dilakukan di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, Senin (19/11/2018).

"Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan untuk melakukan pengawasan terhadap penyebaran produk pangan dan obat-obatan yang dijual secara online. Hal ini berisiko merugikan konsumen, soalnya produk yang dijual secara online belum tentu terdaftar di BPOM sehingga belum terjamin keamanannya," ujarnya.

Kodon berharap kepada masyarakat Kabupaten Seruyan agar berhati-hati dan cerdas dalam memilih produk produk pangan maupun obat-obatan yang dijual secara online. (FARIZAN/B-2)

Berita Terbaru