Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Pasien DBD di RSUD Doris Sylvanus Kembali Meningkat

  • 20 November 2018 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jumlah pasien Demam Berdarah Dengue (DBD), di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya meningkat cukup tinggi. Data terakhir yang diterima Borneonews pada Selasa (20/11/2018), pasien penderita DBD yang dirawat sudah 163 pasien. Jumlah tersebut meningkat 31 orang dibanding Jumat (16/11) lalu, yakni 136 pasien.

Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, dr Theodorus Sapta Atmadja mengatakan, dari jumlah pasien tersebut, 30 pasien sudah menjalani rawat jalan, sedangkan sisanya masih jalani rawat inap.

"Sudah cukup banyak pasien yang membaik, sudah 30 orang yang kami pulangkan untuk menjalani rawat jalan. Kemarin juga ada pasien yang kritis, namun sakarang kondisinya sudah cukup baik dan sedang dalam pemulihan," jelas Theo, Selasa (20/11/2018).

Theo menambahkan, sampai hari ini belum ada penambahan jumlah pasien yang meninggal dunia akibat DBD. Jumlah pasien meninggal sebanyak enam orang sejak Oktober 2018 lalu.

"Jumlah pasien yang meninggal dunia masih sama, masih enam orang. Dari enam pasien tersebut, lima di antaranya anak-anak dan satu orang dewasa," ujarnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru