Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Usulkan Pembangunan Pelabuhan Selengkap Tanjung Perak

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 20 November 2018 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (DPRD Kalteng) Hariansyah mengusulkan pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar membangun pelabuhan degan fasilitas lengkap seperti yang ada di Tanjung Perak Surabaya.

"Usulan ini kita sampaikan bukan hanya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, tapi juga untuk mengoptimalkan pengelolaan pelabuhan," ujarnya, Selasa (20/11/2018).

Dia mengaku kagum dengan fasilitas yang ada di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan menyebut Kalteng dengan potensi alam yang sangat besar sudah selayaknya memiliki pelabuhan dengan lebih baik.

"Ke depan, Kalteng bisa berkoordinasi dengan Surabaya dan mengambil pengalaman bagaimana menciptakan pelabuhan dengan fasilitas lengkap," imbuhnya.

Namun, dia juga mengakui jika usulan ini diterima, maka Pemerintah juga harus bekerja sangat keras karena untuk membangun pelabuhan seperti di Tanjung Perak memerlukan lahan yang sangat luas.

"Ini penting karena pelabuhan yang ada di Kalteng ini, seperti Pelabuhan Kumai, Sampit dan Pangkalan Bun lahannya tidak luas jadi susah untuk dikembangkan," lanjutnya. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru