Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibu dan Anak Tewas Terlindas Truk Fuso

  • Oleh Ramadani
  • 20 November 2018 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Jalan negara Muara Teweh–Banjarmasin memakan korban. Seorang ibu bersama anaknya tewas setelah terlindas truk fuso di Kilometer 68, tepatnya di Desa Tapen Raya, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara. Peristiwa tragis itu terjadi pada Senin (19/11/2018).

Kasat lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya mengungkapkan, koban tewas bernama Norbayah, 36, dan putrinya berusia 10. Keduanya merupakan penumpang sepeda motor Honda Supra GTR ISO warna hitam merah bernomor polisi KH 4468 BR.

Kronologis kejadian, bermula saat Norbayah dan putrinya dibonceng sang suami Khairani, 43, meluncur dari arah Banjarmasin menuju Kota Muara Teweh untuk pulang ke kediaman mereka di Kelurahan Melayu.

“Pada saat melewati tikungan di Km 68, Desa Tapen Raya, Khairani yang mengemudikan sepeda motor tidak dapat mengendalikan sepeda motornya sehingga terjatuh dan terseret ke kanan jalan,” ujar AKP Zulyanto, Selasa (20/11/2018).

Pada saat itu, Norbayah dan anaknya terpental ke kanan jalan. Di saat bersamaan dari arah Muara Teweh menuju Banjarmasin melintas truk fuso warna oranye bernomor polisi DA 1379 FE yang dikemudikan Kurniadi.

Akibatnya, ibu dan anak itu terlindas truk fuso dan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Khairani hanya luka lecet di kaki kiri.

"Diduga karena lalai, Khairani yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi tidak dapat mengendalikan sepeda motor. Sehingga terjatuh dan terseret yang mengakibatkan kecelakaan terjadi," ungkap Zulyanto.

"Sopir Fuso sudah dibawa ke Polres Barito Utara untuk dimintai keterangan," ujar Kasat Lantas. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru