Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Lamandau Terlibat Tabrakan Adalah Politisi PPP

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 November 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Anggota DPRD Lamandau berinisial GJS, alias HU, terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Antasari RT 11 B, Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Selasa (20/11/2018) sekitar pukul 17.20 WIB.

Akibat peristiwa ini seorang remaja meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). GJS merupakan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Iya beliau (GJS alias HU). Anggota DPRD Lamandau dari PPP," ungkap Santara, personel Satlantas Polres Lamandau usai melakukan olah  tempat kejadian perkara, Selasa (20/11/2018) petang. Santara menuturkan kecelakaan lalu linntas itu terjadi tepat di perempatan Jalan Antasari.

GJS yang mengendarai mobil Fortuner putih melaju dari arah Bundaran Burung Jalan Batu Batanggui atau dari arah selatan terlibat tabrakan dengan pengendara motor matic yang ditunggangi tiga orang yang melaju dari arah timur.

"Jika dari hasil olah TKP sementara, bagian depan sebelah kanan mobil menghantam ranmor roda dua, sehingga pengendara yang dinaiki tiga orang, hingga mereka terpental dan tergusur hingga beberapa belas meter," katanya.

Santara menyebut beberapa saat setelah kejadian itu sejumlah pihak mencobaa menolong, namun satu orang pengendara ranmor roda dua dinyatakan meninggal di tempat diduga akibat luka parah dibagian kepala.

Sedangkan dua orang pengendara motor lainnya diperkirakan mengalami luka berat dan sedang. "Saat ini ketiga orang korban termasuk satu korban meninggal sudah dibawa ke RSUD Lamandau untuk mendapat penanganan medis. Barbuk kendaraan yang terlibat lakalantas sudah kami amankan di polres," katanya.

Untuk saudara GJS, kata Santara, nanti akan kita panggil untuk dimintai keterangan. Diketahui, GJS merupakan anggota DPRD Lamandau dari PPP.

Kini dia juga tercatat sebagai calon legislatif (caleg) Lamandau yang akan berkompetisi pada Pileg 2019 dari daerah pemiliahan I meliputi Kecamatan Bulik. GJS juga merupakan Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru