Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Murung Raya dari 1.990 Hanya 27 Peserta Lulus SKD CPNS

  • Oleh Trisno
  • 21 November 2018 - 06:58 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Setelah dilaksanakan seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Murung Raya (Mura) di Palangka Raya, hasilnya dari 1.990 hanya 27 peserta yang lulus passing grade.

“Yang lolos hanya 27 orang saja dari total 1.990 peserta yang mengikuti tes,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mura, Yance Sirenden, belum lama ini.

Sebelumnya sebanyak 1.990 peserta bersaing untuk dapat mengisi 232 formasi yang disediakan pemerintah.

“Alasan para peserta sampai tidak lulus karena passing grade yang terlalu tinggi dan juga waktu mengerjakan soal terlalu sedikit,” sebut Yance.

Pada saat mengerjakan soal, menurut Yance, para peserta hanya disediakan waktu 90 menit untuk mengerjakan 100 soal, sehingga banyak peserta tidak punya waktu untuk mendalami soal yang disajikan.

Atas hasil tersebut, Yance menyampaikan seharusnya dalam penerapan standar memenuhi syarat pemerintah pusat tidak menyamaratakan peserta dari pusat dengan peserta yang ada di daerah.

“Kita lihat sendiri hasilnya banyak formasi yang tidak terisi, contohnya untuk empat formasi dokter spesialis sama sekali tidak ada yang memenuhi syarat,” ucap Yance lagi. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru