Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Samsat Online Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 November 2018 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin menyebut bahwa terobosan program Samsat online akan memudahkan masyarakat membayar pajak.

"Penggunaan teknologi informasi dalam mendukung pelayanan publik sangat bermanfaat," kata Aries, Rabu (21/11/2018).

Ia menuturkan, untuk di Kalteng nantinya juga akan mengarah pada program Samsat online. Semua itu tentunya juga harus mendapat dukungan dari pemerintah agar PAD Kalteng dapat meningkat.

"Upaya peningkatan pelayanan publik di bidang pajak kendaraan harus mendapat dukungan dari pemerintah khususnya Bappeda sehingga dapat meningkatkan PAD," tuturnya.

Sebelumnya, Kombes Pol Aries Syahbuddin mengikuti rapat koordinasi pembina Samsat Nasional di Bali. Kegiatan berlangsung di Balroom Hotel Discovery Kartika Plaza Hotel Bali, Kamis (15/11/2018).

Selain Kombes Pol Aries, turut hadir Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri dan sejumlah pejabat lainnya seperti Kasubdit Regident, Dinas Pendapatan Daerah Kalteng dan Kepala Jasa Raharja Kalteng.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian. Selain dari Polri, Rakor bertema “Dengan Samsat online nasional kita tingkatkan pelayanan publik yang cepat, transparan, dan akuntabel" itu juga diikuti para pejabat terkait di Indonesia. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru