Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Pendukung DPRD Barito Selatan Menerima Raperda APBD 2019

  • Oleh Uriutu
  • 21 November 2018 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Fraksi pendukung DPRD Barito Selatan sepakat menerima Raperda APBD 2019.

"Intinya kelima fraksi pendukung dewan sepakat menerima RAPBD 2019 dan dibahas pada tahap selanjutnya hingga menjadi Perda,” kata Wakil Ketua II DPRD Barsel, Rayuhani, Rabu (21/11/2018).

Ia mengatakan idealnya suatu APBD diharapkan lebih berpihak kepada peningkatan kapasitas sarana dan prasarana pelayanan publik serta belanja lainnya.

Untuk itu pada pembahasan RABPD 2019 tetap diarahkan pada skala prioritas dengan menitik beratkan pada sektor pendidikan, kesehatan infrastruktur dan disesuaikan dengan kebutuhan riil daerah.

“Ini dimaksudkan agar anggaran yang diperoleh dari peningkatan pendapatan dan rasionalisasi anggaran dapat dialihkan untuk mendukung kemampuang keuangan Pemkab,” jelasnya.

Untuk itu melakukan belanja atau pembiayaan lainnya yang bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah terutama pada program dan kegiatan setiap SOPD.

Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas diterimanya Raperda APBD 2019.

“Prinsifnya RAPBD sepakat untuk dibahas dan dijadikan bahan materi persidangan dan bahan pembahasaan pada tingkat lebih lanjut,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru