Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ditpolair Polda Kalteng: Kerukunan Umat Beragama di Kotim Harus Dijaga dengan Baik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 November 2018 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) AKBP Denny Haryadi mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kerukunan umat beragama dan jangan sampai terpecah belah hanya karena adanya perbedaan keyakinan.

"Ciptakan situasi keamanan dan kerukunan antar umat beragama. Jangan sampai terpecah belah, namun harus bersatu untuk menjaga kemanan di Kalteng, khususnya di Kotim ini," ujar Denny, Rabu (21/11/2018).

Guna memberikan contoh yang baik untuk menjaga kerukunan tersebut, pihaknya melakukan pembersihan terhadap tiga rumah ibadah sebagai bentuk untuk mengajak masyarakat agar selalu mengutamakan kerukunan antar umpat bergama.

"Kerukunan antar umat beragama sangatlah penting. Karena dalam menjalani hidup jangan hanya memikirkan diri sendiri, namun juga saling hormat menghormati orang lain, tanpa membedakan agama," ungkapnya.

Dia mengatakan jangan sampai masyarakat di Kotim ini mudah dipropokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Dengan melemparkan isu yang tidak baik, sehingga memecahbelas persatuan dan kesatuan harus menjadi perhatian semua pihak agar terciptanya kerukuan di daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru