Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satpolairud Polres Kapuas Sambangi Warga Desa Pesisir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 November 2018 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan menanamkan rasa nasionalisme, jajaran Polres Kapuas melalui Satpolair telah menyambangi warga desa daerah pesisir untuk melakukan sosialisasi.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasatpolairud AKP Puji Widodo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi serta mencegah penyebaran paham radikal pada masyarakat pesisir.

"Sasaran kita memang wilayah pesisir dan terakhir kita lakukan di Desa Pulau Telo Baru yang bertujuan untuk mengajak masyarakat turut serta dalam melakukan pencegahan terhadap paham radikal dan anti Pancasila," ungkap AKP Puji Widodo, Rabu (21/11/2018).

Selain itu dia juga menyebutkan tidak hanya melakukan pencegahan terhadap paham radikal dan anti Pancasila pihaknya juga mengajak masyarakat untuk turut serta memerangi segala bentuk teror, berita hoax dan isu SARA yang dapat memecah belah NKRI.

"Ini penting juga kita lakukan, meningat saat ini informasi hoax acapkali ditemui terutama di medsos. Jadi diharapkan dapat dicegah melalui upaya ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru