Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PHBK Katingan Bakal Gelar Parade Natal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 November 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pengurus Hari-hari Besar Kristen (PHBK) Kabupaten Katingan bakal menggelar parade Natal yang rencananya dilaksanakan 1 Desember 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua PHBK Kabupaten Katingan, Sarman Molilo kepada borneonews.co.id Rabu (21/11/2018).

Pihaknya sejauh ini melaksanakan kegiatan parade Natal itu pada setiap tahunnya. "Untuk pesertanya tidak kita batasi, jadi sebanyak-banyaknya. Dan tujuan diadakanya parade Natal itu murni menjalin kebersamaan membangun persudaraan. Makanya tema parade Natal tahun ini yaitu  'Natal Untuk Semua'," jelas Sarman Molilo.

Rute parade Natal bakal melalui sejumlah jalan di Kota Kasongan. Star di Jalan Katunen, kemudian menuju Jalan Tjilik Riwut masuk menuju Jalan Soekarno-Hatta melintasi perkantoran Pemda Katingan dan finis di Bundaran Kantor Bupati Katingan.

"Bagi seluruh warga Kasongan dan sekitarnya, anggota gereja, sekolah swasta/negeri, kelompok pelayanan/kategorial dan lingkungan, RT, keluarga dan masyarakat Kabupaten Katingan pada umumnya, mari Ikutilah dan kita meriahkan parade Natal bersama PHBK Katingan 2018," kata Sarman.

Para peserta parade Natal diwajibkan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Panitia menyediakan banyak hadiah menarik berupa doorprize, piala, uang pembinaan jutaan rupiah.

Panitia juga menyediakan hadiah untuk pemenang beberapa kategori, kemudian untuk pesert dengan penampilan pohon Natal terbaik juga bakal dapat hadiah.

"Rencananya Pak Bupati yang akan melepas kegiatan parade Natal itu," imbuh Sarman Molilo. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru