Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Beri Pelatihan Kewirausahaan Kepada Anggota Korpri Untuk Bekal Pensiun

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 November 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna memberikan bekal terhadap aparatur sipil negara (ASN) saat pensiun, Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan pelatihan kewirausahaan kepada anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). 

"Pelatihan ini ditujukan terhadap ASN yang menjelang purna tugas atau hendak pensiun. Sehingga bisa menjadi bekal untuk mereka mencari napkah melalui dunia usaha nantinya," ujar Staf Ahli Bupati Kotim Sutaman, usai membuka pelatihan kewirausahaan terhadap anggota Korpri, Rabu (21/11/2018). 

Pelatihan bisa menjalankan bisnis atau wirausaha yang bagus nantinya. Sehingga saat tidak lagi menjadi PNS maka tidak hanya berharap dari uang pensiunan saja, namun ada pemasukan dari wirausaha yang dijalani mereka nantinya. 

Dirinya juga berharap agar hal ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terutama terhadap para ASN yang masih aktif, untuk sudah memulai dan belajar berwirausaha. Sehingga saat tidak lagi menjadi pegawai, mereka bisa mendapatkan uang lebih untuk menapakahi keluarga mereka. 

Sementara Sekretaris Korpri Emaliatun mengungkapkan, setidaknya ada 30 peserta yang mengikuti pelatihan kewirausahaan tersebut. Yang mana semuanya merupakan ASN yang sudah menjelang purna tugas. Hal ini diberikan agar mereka siap nantinya, dan ekonomi mereka bisa terbantukan. 

"Dalam pelatihan itu tidak hanya diberikan wadah untuk mendapatkan dana usaha saja. Namun juga pembelajaran dan praktek membuat kue dan makanan lainnya. Hal ini dilakukan agar nantinya ASN yang pensiun bisa membuka restoran atau warung," ungkap Emaliatun. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru