Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Minta Ketua TP PKK Segera Susun Program Kerja

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 November 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas berpesan kepada Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda, serta Ketua GOW yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru.

"Segera menyusun program kerja yang akan dijalankan, pelajari aturan-aturan maupun hal-hal yang terkait dengan pedoman kerja," ujar Bupati Sakariyas saat pelantikan Ketua TP PKK, pengurus Dekranasda, dan pengurus GOW, Rabu (21/11/2018).

Ketua TP PKK, Dekranasda, dan GOW yang baru juga agar dapat menjadikan anggotanya sebagai elemen yang selalu hadir di tengah masyarakat.

Dengan tujuan, memberikan pengetahuan keterampilan yang dimiliki kepada seluruh masyarakat. Serta mendorong peran aktif kader-kadernya untuk membantu pemerintah daerah untuk memberdayakan masyarakat, demi kemajuan pembangunan daerah.

TP PKK, Dekranasda, dan GOW berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi, peningkatan kesejahteraan keluarga dan peningkatan keterampilan dalam penyerapan teknologi tepat guna. Salah satunya pengolahan bahan baku lokal menjadi barang kerajinan bernilai ekonomis.

"Ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga. Hal-hal tersebut menjadi tugas mulia organisasi TP PKK, Dekranasda, dan GOW," imbuh Sakariyas.(ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru