Fraksi GKKB Berikan Tiga Catatan terhadap Raperda APBD Tahun Anggaran 2019

  • Oleh Ramadani
  • 21 November 2018 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Fraksi Gerakan Keadilan Karya Bangsa (GKKB) DPRD Kabupaten Barito Utara memberikan tiga catatan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2019.

Juru Bicara Fraksi GKKB, Mustafa Joyo Muchtar mengatakan, tiga catatan tersebut disampaikan setelah mencermati dan mempelajari pidato Pengantar Bupati tentang Rancangan APBD Barito Utara TA 2019 pada Sidang Paripurna sebelumnya.

Pertama, kata dia, dalam kaitan dengan anggaran yang alokasinya harus menyesuaikan dengan Undang-Undang. Contohnya seperti dana Desa, dana pendidikan, dan juga kesehatan. “Fraksi kami berharap agar nilainya terakomodir sesuai dengan UU yang telah ditentukan,” katanya.

Kedua, terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang anggarannya masih minim atau anggarannya masih sama seperti tahun sebelumnya, Fraksi GKKB berharap agar hal ini menjadi perhatian dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

“Dan kami sarankan juga agar OPD tersebut bisa aktif untuk berkoordinasi dengan Permerintah Pusat untuk mendapatkan dana dari Pusat seperti Dana DAK dan lain-lain,” jelasnya.

Ketiga, terhadap proyek Multiyears yang telah dianggarkan, pihaknya berharap agar pada pelaksanaannya nanti menggunakan rekanan yang benar-benar profesional. Sehingga pekerjaan dapat selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan dan kualitas pun sesuai yang telah diharapkan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru