Fraksi PPP Soroti Isu Strategis Raperda APBD TA 2019

  • Oleh Ramadani
  • 21 November 2018 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyoroti sejumlah isu strategis yang termuat dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD Tahun Anggaran 2019.

Juru bicara Fraksi PPP, H Abri mengatakan, Fraksi PPP mendukung pemkab melakukan penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019 sebagai instrumen untuk menciptakan ksejahteraan rakyat. Tetapi Pemerintah Daerah juga perlu melakukan penataan prioritas program yang benar-benar penting dalam rangka penyelarasan anggaran yang sepadan dengan keuangan daerah.

“Hal ini untuk meningkatkan semangat dasar dan mengangkat konsep yang dapat mendorong ke arah pencapaian Visi Kabupaten Barito Utara dengan suatu langkah tepat pelaksanaan misi berbasis kinerja yang berkarakter," kata H Abri, Rabu (21/11/2018).

Fraksi kami, kata dia, meminta kepada pemkab agar konsisten dari awal pembahasan KUA PPAS mengenai keputusan Banggar berkenaan Pagu yang sudah disepakati, komitmen atas hasil pembahasan yang telah disetujui antara masing-masing komisi dan mitra kerjanya.

Abri menyampaikan, Fraksi PPP mengharapkan agar pembahasan dapat selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sehingga Raperda APBD Tahun Anggaran 2019 iní sudah bisa diefektifkan pada bulan Januari 2019. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru