Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bentuk Karakter Siswa Lewat Materi Revolusi Mental

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 November 2018 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna membentuk karakter yang baik terhadap para pelajar, terutama yang masih duduk di bangku sekolah, pihak Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan pembelajaran tengang materi revolusi mental kepada siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Pulau Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Kami memberikan materi tentang revolusi mental ini, untuk memberikan pembelajaran kepada siswa agar memahami tentang wawasan kebangsaan dan selalu mengerjakan hal positif baik di lingkungan sekolah maupun diluar," ujar Kanit 1 Sipatwalair Satrolda Ditpolair Polda Kalteng AKP Bambang Suwiji, saat menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut, Kamis (22/11/2018). 

Materi revolusi mental tersebut diberikan agar para siswa lebih mengetahui betapa berartinya kehidupan mereka saat ini untuk menjadikan kehidupan yang sukses dimasa yang akan datang.

Apalagi di jaman moderan seperti ini, maka ilmu wawasan kebangsaan dan juga etika dalam kehidupan sangatlah diperlukan. Sehingga bisa menjaga diri dari hal-hal negatif kedepannya. 

"Jangan sampai anak-anak yang sangat kita cintai dan yakini akan menjadi penerus bangsa, malah berbuat negatif hingga merusak masa depan mereka," kata Bambang. 

Dirinya berharap kepada para siswa yang ada di sekolah tersebut jangan berkecil hati, walaupun saat ini mereka tinggal di pedesaan, namun harus bisa menunjukkan bahwa mereka tidak kalah dengan para siswa di perkotaan. Karena ilmu diraih bukan karena tinggal maupun wilayah. Namun atas dasar kemauan mereka sendiri. 

"Terus tetap semangat untuk mengejar cita-cita, berikan hal yanh positif semasa hidup. Maka nantinya akan merasakan kehidupan yang sukses," ungkap Bambang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru