Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Gelar Peralatan Siaga Bencana Banjir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 November 2018 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah melaksanakan apel gabungan gelar pasukan dalam penanganan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas melanjutkannya dengan kegiatan gelar peralatan siaga bencana banjir di halaman Mako Kodim 1011 Kuala Kapuas, Kamis (22/11/2018).

Adapun peralatan siaga bencana banjir dan angin puting beliung digelar tersebut berupa peralatan yang digunakan untuk mengevakuasi seperti perahu karet, pompa air, pelampung, tenda darurat dan lain sebagainya.

"Gelar peralatan dan uji protap penanggulangan bencana alam ini guna mengevaluasi dan inventarisasi kembali atau pengecekan untuk mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana pendukung yang ada," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga usai kegiatan.

Pengecekan peralatan tersebut guna menunjang sarana mobilisasi maupun sarana operasi ketika menanggulangi sebuah bencana alam yang terjadi, sehingga bisa meminimalisir resiko atas kejadian tersebut.

"Untuk itulah kita persiapkan semuanya hari ini dimulai dari personel hingga peralatan-peralatan yang dimiliki," tuturnya.

Adapun rangkaian kegiatan tidak hanya sampai pada apel gelar pasukan dan gelar peralatan saja, namun juga selanjutnya dilaksanakan dengan simulasi pertolongan korban bencana alam. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru