Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPS 3R Permata Sukma Diharapkan Pacu Pemuda Peduli Lingkungan Hidup

  • Oleh Norhasanah
  • 22 November 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi berharap melalui keberadaan TPS 3R Permata Sukma yang baru saja diresmikannya dapat meningkatkan kesadaran kaum muda terhadap lingkungan.

"Diharapkan, dengan keberadaan TPS 3R ini dapat menjadi alat pemacu semua pihak, terutama bagi generasi muda, sehingga semakin banyak orang-orang yang peduli terhadap permasalahan lingkungan hidup khususnya pengelolaam sampah skala rumah tangga," harap H Ahmadi, Kamis (22/11/2018).

Menurut Ahmadi, dampak dari dibangunnya TPS 3R ini akan menciptakan lingkungan bersih, indah, asri dan lestari, mengingat pembangunan TPS 3R ini benar-benar menjadi sarana utama untuk mengurangi timbunan sampah.

"Selain itu juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat maupun daerah, dengan melalui pemberdayaan masyarakat, kamum perempuan dan ibu-ibu rumah tangga, diantaranya melalui program PKK, GOW dan Darma Wanita Persatuan serta Kelompok Swadaya Masyarakat (SKM) yang mengelola TPS 3R ini," ujarnya.

Ahmadi melanjutkan, dengan adanya TPS 3R tersebut, maka masyarakat sekitar dapat memanfaatkan sampah rumah tangga yang dihasilkan untuk dijual, sehingga mampu menambah penghasilan. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru