Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Gelar Penandatangan Ikrar Kebangsaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 November 2018 - 17:36 WIB

BPRNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polres Katingan menggelar penandatanganan ikrar kebangsaan, Kamis (22/11/2018).

Selain dihadiri Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama, acara ini juga dihadiri perwakilan pihak Kejaksaan Negeri Kasongan, Perwira Penghubung diwakilkan oleh Danramil 1015 - 03/Kasongan Dim Sampit, Ketua MUI Kabupaten Katingan Ahmad Mazumi, Ketua Muslimah NU, Ketua PHBI Desa Hampalit serta para PJU Polres Katingan dan personil Polres Katingan.

Ikrar kebangsaan ini dibacakan Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama diikuti oleh seluruh peserta Ikrar.

"Atas Rahmad Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kami pemerintah dan masyarakat Kabupaten Katingan dengan ini berikrar," tutur Ahmad Rubama.

Ada lima poin isi ikrar kenangsaan ini, yaitu setia pada pancasila dan undang-undang 19945 st,cdebagai falsafah dan dasar negara Indonesia.

Kemudian siap menjaga dan mempertahankan keutuhan negara kesatuan RI. Menjunjung tinggi toleransi dan peraaudaraan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Menolak paham radokalisme, menolak intoleransi antatumat beragama dan menolak segala bentuk aksi kekerasan serta mendukung TNI dan Polri untuk mewujudkan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Katingan yang aman, damai dan sejuk.

Selain itu juga pada saat pembacaan Ikrar diselingi dengan slogan atau yel-yel antara lain 'saya Indonesia, saya pancasila, NKRI harga mati,'. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru