Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Yulhaidir Ingin Seruyan Punya Merek Beras Sendiri

  • 22 November 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menargetkan daerah ini sebagai lumbung padi Kalimantan Tengah. Terkait itu, bisa membuat merk produk beras sendiri.

Hal tersebut disampaikan Bupati Seruyan, Yulhaidir saat pembukaan seminar Himpunan Kelompok Tani Indonesia di Kuala Pembuang, Kamis (22/11/2018).

"Dalam rangka target menjadikan Kabupaten Seruyan sebagai lumbung padi Kalimantan Tengah, saya berharap ke depannya ada merk beras Seruyan sendiri," kata Yulhaidir.

Selain itu, Yulhaidir mengatakan banyak lahan padi aktif yang belum digarap maksimal. Dia pun menginstruksikan dinas terkait untuk memaksimalkan pemanfaatan lahan tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabuaten Seruyan, Sugianoor, menyampaikan akan memaksimalkan potensi pertanian, sehingga target sebagai lumbung Padi Kalteng bisa tercapai.

"Kita akan terus upayakan dengan melakukan pendataan lahan aktif, memberdayakan kelompok tani, memberikan bibit terbaik, serta fasilitas untuk petani," jelasnya. (FARIZAN IFTIKAR/B-11)

Berita Terbaru