Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Pulang Pisau Wacanakan Pembangunan Tamam Makam Pahlawan

  • Oleh James Donny
  • 22 November 2018 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau mewacanakan pembangunan taman makam pahlawan (TMP).

Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau, Satria During, Kamis (22/11/2018) mengatakan, dengan TMP itu, Kabupaten Pulang Pisau akan memiliki fasilitas monumental untuk memeringati jasa pahlawan. 

Saat ini memang ada makam pahlawan di Pulang Pisau, yakni makam pahlawan HM Sanusi. Tetapi lokasinya berada di lahan milik keluarga.

Sehingga untuk pembenahan lokasi menjadi dilema. Sebab, di makam tersebut tidak hanya makam pahlawan saja, tetapi ada makam keluarga lainnya. Kendati demikian, makam pahlawan tersebut tetap dipelihara dan dirawat. 

"Ini tetap kita rawat dengan baik, hingga Kabupaten Pulang Pisau memiliki taman makam pahlawan. Jika harus dikembangkan atau dibenahi, kendala kita dihadapkan dengan administrasi," terangnya. 

Dan untuk mendirikan taman makam pahlawan, During mengatakan pihaknya harus memperoleh izin dari pihak keluarga atau ahli waris.

"Ini perlu upaya pendekatan dengan pihak keluarga, dan dukungan masyarakat. Sehingga wacana pembangunan TMP bisa berjalan dengan baik," harapnya. (JAMES DONNY/B-11) 

Berita Terbaru