Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotawaringin Dorong Perkembangan Petani Kopi

  • Oleh Andreansyah
  • 23 November 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kotawaringin Barat Mustofa Basri mendorong perkembangan petani kopi di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Menurutnya, perkembangan petani kopi di Kumpai Batu Atas (KBA) yang berhasil menciptakan produk kopi membuat Kotawaringin Barat menjadi lebih terkenal lagi dengan produk kopi Liberika.

"Petani Kopi KBA mengembangkan sebuah produk kopi cukup berhasil ini harus kita dorong agar perkembangannya bisa secara membesar," kata Mustofa Basir, Kamis (22/11/2018).

Produk kopi KBA dijual dalam bentuk kemasan kecil hanya 125 kg dengan harga Rp40 ribu dari petani, dan ada juga ukuran 150 kg dengan harga Rp50 ribu.

"Kemajuan ini sangat kami dukung, karena para petani sudah bisa menciptakan produk sendiri hasil dari proses yang natural sangat bagus untuk berkembang," jelasnya.

Lanjutnya, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kobar harus bisa melihat peluang yang bagus ini. Bahkan, Dinas bisa membantu para petani untuk pendampingan agar hasil panen melimpah. (Andre/B-2)

Berita Terbaru